Cara Blokir Website Dengan Firewall Bawaan Windows

Blokir Website Dengan Firewall Bawaan Windows - Kali ini aku akan membuatkan ilmu seputar konfigurasi jaringan, dan pada kesempatan yang baik aku akan melaksanakan Konfigurasi filtering untuk memblokir situs/alamat website tertentu di firewall bawaan windows. Langkah ini bertujuan biar komputer kita sanggup melaksanakan pemblokiran pada situs/alamat website yang dirasa kurang baik untuk di kunjungi oleh kita sendiri atau bahkan untuk orang lain yang sedang memakai komputer/laptop kita serta untuk melaksanakan blokir kanal internet pada aplikasi tertentu yang ada di komputer anda.

Apa Itu Firewall?
Sebelumnya anda harus tau dulu apakah firewall itu sendiri, ok kali ini aku jelaskan sedikit mengenai hal ini. firewall yaitu sistem yang menyediakan keamanan jaringan dengan memfilter kemudian lintas jaringan yang masuk dan keluar menurut seperangkat hukum yang ditetapkan pengguna yang ada pada jaringan langsung ( Privat Network ). Untuk lebih lengkapnya mengenai pengertian, tujuan, fungsi, dan manfaat firewall lihat artikel aku sebelumnya.

Baca juga : Pengertian, Tujuan, Fungsi, Dan Manfaat FIREWALL

Langsung saja kita mulai, langkah pertama pastikan windows firewall pada windows anda telah menyala, kemudian ketikkan “Firewall” pada sajian start kemudian buka Programs Windows Firewall with Advanced Security untuk lebih jelasnya menyerupai gambar di bawah ini.

Langkah Konfigurasi Firewall
Masuk pada “Outbound Rules” pada bab kiri tab. Apakah anda tahu apa itu outbond rules? jadi Outbound Rules yaitu cara biar Anda sanggup melaksanakan pengaturan beberapa kegiatan yang memakai Internet, dan Memblokir yang lain. Jika anda ingin membiarkan Browser Web Anda ( Internet Explorer, Firefox, Safari, Chrome, Opera, dll ) mempunyai kanal ke Internet, anda perlu memberi tahu (dapat mengatur) Windows Firewall bahwa itu diizinkan.

Ikutilah langkah ini dengan baik dan berurutan.
  • Pilih “New Rule...” pada bab kanan tab >
  • Pilih “Custom” kemudian tekan Next > 
  • Pilih “All programs” kemudian tekan next > 
  • Pilih “Any” pada Protocol Type kemudian tekan Next. Pada bab “Which remote IP addresses does this rule apply to ?” , pilih button add untuk menambahkan ip address website yang akan diblokir.
Cek IP Address Website yang ingin diblokir aksesnya memakai Command Prompt > kemudian ketikan perintah “ nslookup alamatwebsite.com ” alamat domain tersebut boleh anda rubah sesuai kebutuhan anda.


Setelah mengetahui alamat ip address dari website kemudian tambahkan IP Address Website yang akan diblokir aksesnya, menyerupai gambar di bawah ini. Setelah itu anda pilih block the connection kemudian next, centang semua kemudian next, yaitu pada domain, private, public, dan kemudian klik next.


Pada bab terakhir anda akan diminta untuk memperlihatkan nama atas konfigurasi tadi, anda cukup isikan saja pada form nama dan deskription sesuai dengan harapan anda. Dan ini merupakan langkah terakhir dalam melaksanakan konfigurasi kali ini. Dan gambar di bawah ini merupakan pola sebelum dan setelah melaksanakan konfigurasi firewall.


Langkah Praktis Blokir Akses Internet Software
Untuk melaksanakan pemblokiran terhadap kanal internet pada aplikasi, anda sanggup menentukan kegiatan pada jendela " Rule Type ", kemudian pada bab jendela " Program " > This kegiatan part > pilih kegiatan yang ingin anda blokir kanal internetnya.


Sebenarnya bukan hanya sanggup melaksanakan pemblokiran pada website dan kanal internet di software tertentu, firewall windows sanggup melaksanakan pemblokiran port misalnya menyerupai port 80 dan 443. Ok mungkin itu saja yang sanggup aku sampaikan dari artikel Cara Blokir Website Dengan Firewall Bawaan Windows , kurang lebihnya aku mohon maaf dan semoga sanggup bermanfaat.
Sumber https://inponow.blogspot.com/

0 Response to "Cara Blokir Website Dengan Firewall Bawaan Windows"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel